Bagaimana cara instalasi Totem Movie Player dan menggunakannya pada ubuntu?

 on Wednesday 8 April 2015  

Totem Movie Player
1) Tentang Totem Movie Player Totem Movie Player merupakan aplikasi pemutar video default di Ubuntu yang menggunakan Gstreamer multimedia framework dan xine library. Berikut iniwindow Totem Movie Player (gambar MP.20).




2) Installasi Totem Movie Player
Untuk pengguna Ubuntu, Totem Movie Player merupakan aplikasi bawaan sehingga cuma perlu meng-install beberapa codec tambahan agar bias memainkan berbagai jenis video. Buka Application → Accessories → Terminal, lalu ketikan perintah berikut $ sudo apt-get install gstreamer-plugins-bad gstreamer-pluginsugly gstreamerplugins- ugly-multiverse gstreamer-plugins-badmultiverse
Keterangan :
Baris yang diakhiri dengan \ berarti satu baris yang bersambung. Sedangkan untuk  memutar Encrypted DVD perlu menginstall libdvdcss dengan menjalankan skrip berikut:
$ sudo /usr/share/doc/libdvdread4/install-css.sh


3) Menggunakan Totem Movie Player
Menggunakan Totem Movie Player sangat mudah apalagi buat end user yang baru bermigrasi dari windows, dengan tampilan sidebar yang mirip WMP,mengatur playlist-pun jadi tidak sulit.
◦ Memutar File Video
Cukup dengan double click pada file yang ingin diputar atau drag and drop ke  playlist, maka Anda sudah bisa menikmati video dengan Ubuntu.
◦ Mengatur Playlist
Pada pojok kanan bawah Totem Movie Player, tepatnya di bawah playlist terdapat icons yang berfungsi untuk mengatur playlist diantaranya, menghapus item, menambahkan dan menyimpan playlist (gambar MP.21).



Menambahkan item ke playlist caranya, tekan tombol add ( + ) dan pilih file yang
ingin ditambahkan
• Menghapus item dari playlist caranya, klik pada item yang akan dihapus lalu tekan tombol ( - ).
• Menyimpan playlist cukup tekan tombol save playlist ( ) lalu masukan nama playlist yang diinginkan.
◦ Streaming Video
Totem Movie Player mampu men-streaming video dari beberapa situs terkenal, salah satunya Youtube dan BBC. Klik combo box yang terdapat di atas playlist, kemudian pilih saluran streaming.




Memutar CD/DVD
Masukan CD/DVD yang ingin diputar lalu pilih movie selanjutnya pilih disk yang diinginkan (gambar MP.23).





◦ Membuat Screenshot


Ada adegan keren dalam film yang sedang kita  nonton dan kita  ingin menjadikanya wallpaper? Totem Movie Player menyediakan fitur screenshoot yang memungkinkan hal itu tanpa perlu direpotkan dengan penambahan aplikasi. Temukan adegan yang keren yang diinginkan lalu Pause, kemudian klik Edit → Take Screenshot dan simpan. Selain itu bagi para blogger yang sering mengulas film-film terbaru bias memanfaatkan fitur Screenshot Gallery pada totem untuk membuat cuplikan sekilas film dalam satu gambar. Klik Edit → Create Screenshot Gallery, pilih folder tempat menyimpan gambar lalu klik save.
Bagaimana cara instalasi Totem Movie Player dan menggunakannya pada ubuntu? 4.5 5 om Wednesday 8 April 2015 Totem Movie Player 1) Tentang Totem Movie Player Totem Movie Player merupakan aplikasi pemutar video default di Ubuntu yang menggunakan Gstr...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.