Bagaimana MMC, Multimedia Converter GNU/Linux?

 on Wednesday 8 April 2015  

MMC, Multimedia Converter GNU/Linux
Mobile Media Converter adalah suatu aplikasi yang sanggup meng-convert file-file music seperti MP3 audio, WMA, OGG audio, WAV audio, MPEG video, AVI video, WMV, FLV, AMR audio dan 3GP video menjadi suatu file yang kita  inginkan dan lebih baik lagi apabila diconvert ke file yang opensources (stop pembajakan).

Berikut tahapan instalasinya:
Untuk menggunakan aplikasi ini kita  diharuskan mendownload terlebih dahulu di situs MMC http://www.miksoft.net/products/mmc_1.6.0_i386.deb. Diwajibkan sebelum menginstall mmc_1.6.0_i386.deb Anda harus meng-install paket-paket dependensi
MMC sebagai berikut:
GTK+2.8 (or higher)
glibc-2.4 (or higher)
libstdc++.so.6
Setelah didownload kita  install file tersebut dengan cara mengklik dua kali file mmc_1.6.0_i386.deb lalu klik tombol install package tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah selesai kita  bisa akses MMC melalui menu Applications → Sound and video Mobile → Media Converter (Gambar MC.1).





Untuk penggunaannya kita  akan sangat dimudahkan oleh aplikasi ini, berikut penulis berikan contohnya. Setelah mobile media converter terbuka (Gambar MC.2), klik tombol yang bersimbol + lalu cari file music yang ingin kita  convert, setelah itu tentukan output penyimpanannya. Atur file convert ke file yang kita  inginkan, atur juga quality yang kita  inginkan.








Setelah semua pengaturan selesai, klik convert dan tunggu sampai prosesnya selesai (Gambar MC.3) dan kita  bisa menikmati hasilnya.

Bagaimana MMC, Multimedia Converter GNU/Linux? 4.5 5 om Wednesday 8 April 2015 MMC, Multimedia Converter GNU/Linux Mobile Media Converter adalah suatu aplikasi yang sanggup meng-convert file-file music seperti MP3 audio...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.